Sultan Ahmet Mosque (Blue Mosque)

Mi Vida Loca

Penduduk lokal menyebutnya sebagai Masjid Sultan Ahmad sedangkan para traveler sering menyebutnya sebagai Blue Mosque (Masjid Biru). Antara tahun 1609 hingga 1616, Sultan Ahmad I memberikan perintah kepada arsitek handal, Sedefkar Mehmed Aga, untuk membangun Masjid ini. Pemakaman Sultan Ahmad I pun terdapat didalam area Masjid.

Lokasi Masjid Sultan Ahmad berhadapan dengan Hagia Sophia (Aya Sofya) dan hanya dibatasi oleh taman kecil. Kedua bangunan megah ini menjadikan Istanbul sebagai salah satu kota dengan bangunan terindah. Gabungan antara desain Islam dan Byzantium yang kompleks, Masjid Sultan Ahmad memberikan gaya arsitektur yang luar biasa.

blue-mosque

Dengan 6 menara yang menjulang tinggi dan dilengkapi oleh tidak kurang dari 30 kubah, Masjid Sultan Ahmad terlihat sangat cantik dan megah. Bangunan dalam Masjid berbentuk area luas dan tinggi yang dihiasi dari 20,000 keramik berwarna biru. Keramik berwarna biru tersebut adalah keramik biru iznik terbaik yang ada pada masanya. Oleh karena itu, Masjid Sultan Ahmad sering…

View original post 130 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s